Laman

Thursday 19 February 2015

Borobudur hore..

Hari ini benar benar hari yang sangat padat. Niat untuk pergi plesir ke salah satu keajaiban dunia yang ada di Indonesia, yaitu Candi Borobudur. Yah aku bareng saudara ku pertama kali mengunjungi nya. Hanya bermodal nekat tak tahu arah. Yah hanya plang petunjuk dan tapi sebelumnya survey online lewat google maps, sangat membantu untuk petunjuk arah hafalan, hehe

Berangkat kira-kira jam 10 pagi dari Jogja, cuaca saat itu sangat bersahabat, tidak terlalu panas juga tidak terlalu mendung. Perjalanan menuju candi benar-benar bisa membuat hilang penat pikiran yang membebani. Maklum, naik motor kan enak sepoi-sepoi angin nya, hehe

Sudah sekitar 30 menit sejak berangkat kira-kira di daerah muntilan, magelang ada razia polisi, yah dengan pedenya aku ngeluarin surat-surat LENGKAP tapi entah ada kecerobohan ku sendiri atau memang lupa kalau lampu utana belum nyala, ya sudah akhirnya kena tilang juga, hore.. belum aja nyampe tujuan sudah ada halangan pertama yang menghadang.

Sekitar 10 menit kemudian nama ku di panggil, mau ikut sidang atau titip, aku pilih titip saja karena memang tidak ada waktu buat ngurusin ini semua. Lagian ketilang di wilayah hukum magelang jadi kalaupun sidang bakal banyak biaya buat transport nya.

Perjalanan kembali kami lanjutkan, dan sampai di pintu masuk Lokawisata Candi Borobudur, kira-kira 1,5 jam perjalanan dari jogja-borobudur karena sempat tertahan waktunya kena tilang di muntilan, magelang.

Sungguh luar biasa bangunan kuno itu. Banyak turis lokal maupun internasional yang mengunjunginya. Maklum hari ini bertepatan dengan hari imlek 2015. Suasana disana saat itu mendung, namun belum sampai hujan. Aku dan saudaraku mengabadikan diri bersama candi borobudur yang merupakan salah satu keajaiban dunia.

Saat saya rasa cukup puas keliling candi, kami pun pulang eh ternyata salah keluar. Keluar di pintu masuk haha. Akhirnya kami pun putar balik dengan jalan KAKI, yah kan motornya di seberang sana, haha

Gerimis pun mulai turun. Dan sampai akhirnya hujan juga dengan sangat deras. Hujan dari arah magelang kota dan tidak mengarah ke jogja. Aku rasa ada yang aneh dengan motor ku ini, mungkin akan kembali lagi seperti kemarin motor nya mogok. Lengkap sudah seharian ini. Dari ketilang, kehujanan, kemogokan motor, kelaperan dll.

(Kamis, 19 Februari 2015)

No comments:

Post a Comment

Silahkan gunakan fasilitas komentar dengan menggunakan etika, Terimakasih.